Jumat, 03 November 2023

Audit Mutu Internal Prodi HES IAIN Palangka Raya

Palangka Raya, 1 November 2023 - Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya telah menjalani Audit Mutu Internasl (AMI). Audit ini dilakukan oleh tim auditor yang terdiri dari Dr. H. Abdul Syahid, M.Pd dan Abdul Gofur, S.Pd., M.Pd..

Proses audit yang dipaparkan oleh Erry Fitrya Primadhany, MH  dan Muhammad Amin, MH dari Prodi HES IAIN Palangka Raya,  melibatkan beberapa poin penting dalam akreditasi, diantaranya poin Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Luaran Capaian Tri Dharma. Sebelumnya, Prodi HES telah menyusun Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS).



Hasil audit ini mengungkapkan beberapa temuan yang akan menjadi fokus perbaikan di masa mendatang. Beberapa temuan diantaranya perlu perbaikan untuk data Tracer Study yang melibatkan alumni, Peningkatan daya saing, ketersediaan data-data dan beberapa hal lainnya. Dalam hal ini, perlu dilakukan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan beberapa hal tersebut guna mendukung pengembangan program studi. Temuan-temuan ini akan menjadi pijakan bagi Prodi HES IAIN Palangka Raya untuk memperbaiki strategi dan program-program yang ada.

Erry menyatakan, "Hasil audit ini akan menjadi panduan bagi kami dalam merencanakan tindakan dalam rangka meningkatkan kualitas program studi HES. Kami akan berupaya keras untuk memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan."

Acara audit ini juga dihadiri juga oleh Dr. Muhammad Nasir, M.Pd (Ketua Lembaga Penjaminan Mutu), Dr. Surya Sukti, M.A (Wakil Dekan 1), Novita Mayasari, MH (Ketua GPM), dan Ramadani Alfin Habibie, MH (Sekretaris GPM). Turut hadir dalam acara ini adalah dosen Prodi HES Baihaki, M.Ag, serta mahasiswa HES, Akmal Anshari Rahman, yang memberikan pandangan dan masukan dari sudut pandang mahasiswa. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama dalam memperbaiki kualitas Prodi HES demi meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Palangka Raya.







Share:

0 comments:

Posting Komentar

Akreditasi 2022 - 2027

POSDHESI

POSDHESI
Supported

Follower

Translate

Video

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitor

Cari Blog Ini

Blogger templates