Kamis, 25 Juli 2024

Layanan MIKWA Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya: Mahasiswa Kini Bisa Mengakses Secara Offline dan Online

         


Kamis, 25 Juli 2024

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Fakultas syariah membuat platform layanan administrasi dan akademik yang dinamakan Layak Fasya, ssehingga mahasiswa kini dapat menikmati kemudahan akses secara online maupun offline. Mahasiswa dapat mengurus berbagai keperluan secara langsung di kantor administrasi Fakultas Syariah. Mahasiswa bisa langsung ke MIKWA Fakultas Syariah untuk mendapatkan layanan pengurusan kartu rencana studi (KRS) Permintaan tanda tangan dosen untuk berbagai keperluan akademik, konsultasi dengan dosen mengenai masalah akademik, dan lain-lain. Mahasiswa juga dapat mengajukan judul untuk sidang judul di bagian TU agar selanjutnya bisa dimasukkan ke dalam whatsapp group untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Mengenai surat menyurat, Mahasiswa Fakultas Syariah sudah bisa memanfaatkan layanan administrasi dan akademik secara online melalui website layak fasya (https://layak-fasya.iainplk.ac.id) untuk mendapatkan surat seperti berikut :

  1. Surat keterangan aktif kuliah.
  2. Izin cuti akademik.
  3. Persetujuan pindah jurusan antar fakultas.
  4. Surat rekomendasi pindah kuliah.
  5. Persetujuan pindah jurusan/program studi.
  6. Surat pengantar observasi pra-penelitian.
  7. Surat izin penelitian.
  8. Surat pengantar selesai penelitian.
  9. Izin/dispensasi akademik.
  10. Surat keterangan lulus.

Untuk mengakses layanan tersebut, mahasiswa perlu membuat akun di website Layak Fasya. Setelah mengikuti langkah-langkah yang ada di web, surat yang sudah jadi dapat diambil setelah menerima pemberitahuan melalui WhatsApp. Dengan berbagai peningkatan ini, IAIN Palangka Raya berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan menciptakan lingkungan akademik yang lebih baik dan kondusif.


 

0 comments:

Posting Komentar