Selasa, 22 Agustus 2023

Mahasiswa HES IAIN Palangkaraya, Meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba MMQ

Palangkaraya, 23 Agustus 2023 - Keberhasilan gemilang diraih oleh mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Muhammad Anggi. Ia berhasil meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba Musabaqah Makalah Al-Quran (MMQ) yang diadakan pada tanggal 20-21 Agustus 2023.

 

Muhammad Anggi berhasil menunjukkan prestasi luar biasa dalam lomba ini dengan pembuatan makalah yang mengangkat topik yang menarik dan relevan. Dengan judul "Bersama Al-Quran Memerangi Ujaran Kebencian: Kontekstualisasi Kalimah Thayyibah QS. Ibrahim (14): 24 untuk Mengwujudkan Kesolehan di Era Digital", makalahnya menyoroti pentingnya memerangi ujaran kebencian melalui pemahaman yang tepat terhadap ayat-ayat Al-Quran.

 Lomba ini dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah pembuatan makalah yang berlangsung pada tanggal 20 Agustus 2023 di MAN 1 Pulang Pisau. Tahap kedua adalah presentasi makalah dan penjurian yang dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2023 di tempat dan waktu yang sama. Meskipun ini adalah pengalaman pertama bagi Muhammad Anggi, ia berhasil mengatasi rasa grogi dan tampil dengan penuh semangat.

 Dengan waktu belajar yang terbatas hanya selama 5 hari, ia berhasil membuktikan kemampuannya dalam mengolah materi dan menyajikannya dengan baik. Prestasinya ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga membanggakan untuk Program Studi Hukum Ekonomi Syariah serta IAIN Palangkaraya.

Pada ajang lomba yang digelar di Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau tersebut, terdapat empat mahasiswa lainnya dari Fakultas Syariah yakni Nur Pita Sari dari prodi Hukum Tata Negara yang meraih  Juara 1, Syafaatur Rasyidah dari prodi Hukum Keluarga Islam meraih Juara 2, Risna Wendy Wiraganti dari prodi Hukum Tata Negara mendapatkan Juara harapan 1, dan untuk kategori Putra ada Muhammad Anggi yang mendapatkan juara harapan 1.



 Keberhasilan Muhammad Anggi dan kawan-kawan ini menggambarkan semangat dan dedikasi para mahasiswa Fakultas Syariah dalam berprestasi serta berkontribusi positif dalam bidang akademik dan penelitian. Diharapkan prestasi ini juga akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan menggapai prestasi tinggi dalam bidang studi dan kompetisi yang beragam.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Akreditasi 2022 - 2027

POSDHESI

POSDHESI
Supported

Follower

Translate

Video

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitor

Cari Blog Ini

Blogger templates