Rabu, 17 Januari 2024

Bank Syariah Indonesia KCP Palangka Raya 1 Gelar Mini Gathering "Kiat Sukses UMKM 2024"

 

Palangka Raya, 17 Januari 2024 - Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Palangka Raya 1 menyelenggarakan mini gathering dengan tema "Kiat Sukses UMKM 2024" di Saung Rindu Telaga, Jalan Strawberry Raya. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 30 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Palangka Raya dari berbagai sektor industri pangan.


Mini gathering ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada para pelaku UMKM di Palangka Raya dalam mengembangkan usaha mereka. Acara ini hadiri langsung oleh Kepala Cabang BSI Palangka Raya , yaitu Bapak Robbi Dwi Suhada  sebagai pembicara utama. Dalam materinya, Bapak Robbi menyampaikan informasi mengenai produk mikro dan pawning BSI yang dapat membantu para UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Produk Mikro BSI merupakan produk pembiayaan yang diperuntukkan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi. Produk ini memiliki plafon pembiayaan antara Rp 50 juta hingga Rp 500 juta dengan tenor pembiayaan yang fleksibel. Sedangkan Produk Pawning BSI, atau yang dikenal dengan Gadai Emas BSI, adalah layanan gadai emas yang aman dan terpercaya. Nasabah dapat menggadaikan emas batangannya untuk mendapatkan dana tunai dengan mudah dan cepat.


Dalam acara ini pihak BSI mengajak mahasiswa magang dari program studi Hukum Ekonomi Syariah IAIN Palangka Raya, Rohadatu Arsy Imtinan, untuk membantu persiapan acara. "Para pelaku UMKM terlihat sangat antusias saat sesi tanya jawab karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk keberlanjutan usaha mereka, selain itu juga disampaikan pentingnya mendapatkan sertifikat BPOM dan sertifikat halal dari MUI bagi para pelaku UMKMstrategi pemasaran produk UMKM ke luar kota dan peran BSI dalam membantu para UMKM untuk mengembangkan usaha mereka" tuturnya.


BSI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan usaha UMKM di Indonesia. Melalui berbagai program dan layanan yang ditawarkan, BSI berharap dapat membantu para UMKM untuk meningkatkan daya saing dan mencapai kesuksesan.

 


0 comments:

Posting Komentar