Selasa, 09 November 2021

PkM Series: Kerjasama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya

GELARAN PENGABDIAN SERIES FAKULTAS SYARIAH 
IAIN PALANGKA RAYA TAHUN 2021 

Senin, 8 November 2021

Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya berkerja sama dengan Dinas DPPKBP3APM( Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat) mengadakan kegiatan penyuluhan hukum kepada masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kantor Kelurahan Marang diikuti oleh para pemuka masyarakat, pegiat UMKM, dan masyarakat desa sekitar.

Penyuluhan hukum yang diberikan terkait dengan pelayanan dan prosedural perizinan serta sertifikasi halal produk UMKM. Selain itu, materi pemahaman tentang kekayaan intelektual juga diberikan untuk menghindari adanya pelanggaran hak cipta baik itu dalam merk maupun kekayaan intelektual lainnya di kalangan UMKM.

Kabid bidang Pengendalian Penduduk, Bapak Yankris, S.Pd mengatakan bahwa sinergitas antara pihak akademisi dalam kegiatan penyuluhan di masyarakat sangat dibutuhkan. Terlebih lagi dalam hal pemahaman kepada masyarakat terkait peraturan-peraturan yang ada di Indonesia dalam melakukan aspek ekonomi dan lainnya.



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Akreditasi 2022 - 2027

POSDHESI

POSDHESI
Supported

Follower

Translate

Video

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitor

Cari Blog Ini

Blogger templates