Kamis, 05 Januari 2023

Orientasi Praktik Kemahiran Hukum Prodi HES

Guna memberikan arahan bagi mahasiswa Program Studi HES yang akan melaksanakan magang di instansi-instansi terkait, panitia Praktik Kemahiran Hukum Program Studi Hukum Ekonomi Syariah mengadakan orientasi secara daring. Orientasi ini dilaksanakan pada hari Kamis 5 Januari 2023 dimulai pukul 08.30 sampai dengan selesai. Mahasiswa dibagi atas atas 14 kelompok dan masing-masing kelompok dtempatkan di beberapa lembaga keuangan serta instansi pemerintah di tingkat Kota maupun Provinsi.

Orientasi dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Abdul Helim, M.Ag dan beliau menyampaikan bahwa pentingnya untuk memahami bagaimana praktik di dunia kerja. Materi orientasi kemudian disampaikan oleh Muhammad Fauzan yang merupakan perwakilan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Palangka Raya. Disampaikan dalam materi orientasi berkaitan dengan dunia kerja pada umumnya dan di lembaga keuangan khususnya di Perbankan Syariah. Muhammad Fauzan menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antar para pihak agar dapat mencapai kesuksesan di masa mendatang khususnya ketika kelak para mahasiswa akan terjun dan berperan di masyarakat.



Acara orientasi kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Hasanah selaku mahasiswi dari Prodi HES. Acara ini kemudian diakhiri dengan penjelasan secara teknis oleh panitia Prkatik Kemahiran Hukum Program Studi Hukum Ekonomi Syariah mengenai pelaksanaan praktik dan diharapkan ke depannya dapat berjalan dengan lancar.


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Akreditasi 2022 - 2027

POSDHESI

POSDHESI
Supported

Follower

Translate

Video

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitor

Cari Blog Ini

Blogger templates