Minggu, 02 Juni 2024

Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya Gelar Seminar Kewirausahaan

 

Sabtu, 1 Juni 2024, HMPS Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan dengan tema “Meraih Kesuksesan Finansial dengan Emas”. Kewirausahaan merupakan salah satu cara untuk menciptakan peluang finansial yang berkelanjutan. Dalam seminar kali ini, mahasiswa diajak untuk mempertimbangkan strategi kewirausahaan sebagai langkah untuk mengembangkan potensi finansial mereka.

Denny Kurniawan, S.Sos.I, M.I.Kom., hadir sebagai narasumber pada seminar ini. Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Erry Fitrya Primadhany, M.H. turut membersamai mahasiswa-mahasiswi dari berbagai fakultas di Aula Gedung Bundar Asmaul Husna IAIN Palangka Raya. Para peserta seminar mengikuti kegiatan dengan antusias dan ceria. Salah satu mahasiswi dari prodi HES mendapatkan doorprize berupa emas antam 0,5 gram.

Narasumber yang merupakan seorang trainer dan konsultan berpengalaman mengarahkan mahasiswa agar mampu mengelola keuangan dengan bijaksana. Beliau menyampaikan bahwa dengan kreativitas, inovasi, dan ketekunan, mahasiswa dapat menjadi seseorang yang sukses. Beliau juga melatih hadirin cara mengendalikan energi melalui gerakan yang memicu semangat, kata-kata yang positif agar energi menjadi positif, fokus, serta konsisten dalam meraih hal yang diinginkan.

Denny Kurniawan juga berharap kedepannya mahasiswa-mahasiswi dapat mengembangkan kewirausahaan. Dengan semangat berwirausaha mahasiswa dapat menciptakan peluang-peluang baru untuk diri mereka sendiri, mengurangi ketergantungan pada pekerjaan tradisional, dan menciptakan sumber penghasilan yang lebih beragam dan berkelanjutan.

0 comments:

Posting Komentar