Kamis, 08 Agustus 2024

Prodi Hukum Ekonomi Syariah Gelar Orientasi Praktik Kemahiran Hukum

 

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya menggelar Orientasi Praktik Kemahiran Hukum (PKH) I pada Rabu, 07 Agustus 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah, para dosen pembimbing PKH I, dan mahasiswa-mahasiswi para peserta praktik kemahiran hukum.

Kegiatan PKH I yang diikuti 44 mahasiswa praktikan dengan 14 pembimbing ini akan dilaksanakan di beberapa Lembaga Pengadilan yakni Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Pengadilan Agama Palangka Raya, Pengadilan Negeri Palangka Raya, Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Pengadilan Agama Pulang Pisau, Pengadilan Agama Sampit, Pengadilan Agama Martapura, Pengadilan Agama Banjarbaru, dan Pengadilan Agama Banjarmasin.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya, Dr. H. Sadiani, M.H., C. Med., memberikan arahan dalam sambutannya. Beliau berharap mahasiswa-mahasiswi praktikan dapat melaksanakan praktik dengan sungguh-sungguh. Mahasiswa perlu mencermati dan memahami kegiatan-kegiatan yang ada saat berada di tempat praktik seperti memahami bagaimana praktik beracara. Kemudian lagi, mahasiswa juga sangat diharapkan selalu memiliki etika yang baik dan menjaga marwah lembaga. Semoga kegiatan Praktik Kemahiran Hukum ini dapat membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif untuk mempersiapkan mereka menjadi profesional hukum yang kompeten dan berintegritas.

0 comments:

Posting Komentar